Kamis 05 Apr 2012 20:56 WIB

Nono Sampono Jenguk Seniman Betawi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Chairul Akhmad
Pasangan Bakal Calon Gubernur Alex Noerdin (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Nono Sampono (kanan).
Pasangan Bakal Calon Gubernur Alex Noerdin (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Nono Sampono (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nono Sampono, menjenguk seniman Betawi, H Bodong, di kediamannya di Kampung Dukuh RT 07/ 01 No 38, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (5/4).

Dalam kunjungannya tersebut Nono memberikan santunan dalam bentuk amplop. Pantauan Republika, Nono tampak prihatin dengan keadaan H Bodong yang terkulai lemah di tempat tidur.

Selain memberikan santunan, Nono membacakan surat Al-Fatihah agar keadaan H Bodong bisa membaik. Nono berharap kesehatan sang seniman bisa membaik.

Sudah tiga tahun H Bodong menderita penyakit komplikasi. Berbagai macam pengobatan sudah dijalani, namun kesehatannya belum juga membaik. Selama ini, H Bodong hanya dirawat oleh istri dan anaknya. Ia susah untuk diajak berbicara, bahkan daya ingatnya pun sudah menurun.

Melihat kondisi tersebut, Nono ikut prihatin karena H Bodong adalah salah satu seniman Betawi yang berbakat. Lina, istri H Bodong, mengaku senang masih ada yang peduli terhadap suaminya. Lina mengungkapkan, belum ada satu pun teman-teman sesama seniman Betawi yang menjenguk suaminya.

Selama ini yang banyak menjenguk adalah penggemar H Bodong. "Penggermar beliau banyak yang datang dari luar kota dan memberikan simpati yang cukup besar," kata Lina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement