Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Perbaiki TPU dan TPA, Padang Kucurkan Ratusan Juta

Kamis 05 Apr 2012 07:13 WIB

Red: Endah Hapsari

Satu sudut Kota Padang/ilustrasi

Satu sudut Kota Padang/ilustrasi

Foto: panoramio.com

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG---Pemerintah Kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp 510 juta untuk biaya program rehabilitasi kawasan tempat pemakaman umu (TPU) dan lokasi pembuangan akhir (TPA) sampah di daerah itu selama 2012.

 

Dana tersebut telah dianggarkan dalam APBD 2012 dan pelaksana program dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota, kata Walikota Padang, Fauzi Bahar di Padang, Kamis (5/4).

Ia menyebutkan, dalam program ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota melaksanakan lima kegiatan yang meliputi, rehabilitasi berat dan sedang pagar TPU Tunggul Hitam dengan biaya pelaksanaannya Rp 200 juta.

Kemudian, kegiatan intensifikasi pendapatan retribusi makam Tunggul Hitam dengan anggaran dialokasikan untuk pelaksanaannya sebesar Rp 10 juta, katanya.

Sementara, kegiatan pemeliharaan jalan kerja di LPA Air Dingin Kota Padang disediakan anggaran sebesar Rp 80 juta dan pengadaan tanah timbunan untuk sistem "sanitary landfill" di LPA Air Dingin dengan alokasi dana sebesar Rp 200 juta.

Satu kegiatan lainnya yakni, penyambungan pipa gas methan sanitary landfill di LPA Air Dingin dengan anggaran pelaksanaan sebesar Rp 15 juta.

Pada bagian lain, Pemkot Padang juga mengalokasikan dana untuk pelaksanaan program pembinaan pengelolaan kebersihan dan sarana pertamanan dengan anggaran sebesar Rp 399,5 juta yang juga dilaksanakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota.

Dalam program ini ada tiga kegiatan yakni, pelaksanaan gotong royong massal dan pengawasan kebersihan, ketertimaban dan keamanan (K3) dengan dana disediakan untuk melaksanakannya sebesar Rp 109,5 juta.

Berikutnya, kegiatan pengadaan sarana dan prasarana pertamanan disediakan anggaran Rp 50 juta dan kegiatan penyediaan sarana prasarana pembibitan untuk pertamanan di Kota Padang dengan dana untuk pelaksanaannya dialokasikan Rp 40 juta.

Satu kegiatan lainnya, penambahan petugas kebersihan pada kawasan-kawasan yang belum terlayani dengan anggaran disediakan untuk melaksanakannya sebesar Rp 200 juta, katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA