Kamis 05 Apr 2012 03:12 WIB

Toyota Camry Kuasai Pasar Sedan Menengah

Logo Toyota/ilustrasi
Foto: Reuters/Mike Blake
Logo Toyota/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Toyota Astra melalui produk Camry menguasai pasar sedan menengah di Indonesia, dengan persentase 44,7 persen pada tahun lalu dan bahkan 64,7 persen selama Januari-Pebruari tahun ini. "Kami menargetkan tahun ini setidaknya menguasai lebih dari 50 persen pasar sedan menengah di Indonesia," kata Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan pada peluncuran All New Camry dengan mesin terbaru.

Ia mengatakan pasar sedan menengah di Indonesia tidak besar, sekitar 400 sampai 500 unit per bulan. TAM, lanjut dia, melalui All New Camry yang mengusung mesin terbaru 2-AR dengan kapasitas 2.500 cc serta menyematkan varian hibrid, menargetkan penjualan sebanyak 200-250 unit per bulan. "Pasar sedan menengah itu, kecil, namun permintaanya cukup kuat dan hanya ada bebeberapa merek yang bersaing ketat di segmen tersebut. Tahun lalu pasar (sedan menengah) hanya 5.000-an unit, " kata Johnny.

Selain Toyota, pada segmen tersebut juga ada Honda Accord, Nissan Teana, dan Mazda 6 Series. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada 2011 Toyota melalui Camry menguasai 44,7 persen dengan penjualan sebanyak 1.805 unit, Honda menguasai 30,6 persen dengan penjualan sebanyak 1.234 unit, dan Nissan menguasai sekitar 7,6 persen dengan penjualan sebanyak 305 unit.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement