Selasa 03 Apr 2012 21:24 WIB

Musim Balap 2012, Sirkuit Silverstone Tambah Kapasitas Duduk

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hazliansyah
Casey Stoner (Repsol Honda Team) - Sirkuit Silverstone, Inggris - AirAsia British Grand Prix (Photo : www.motogp.com)
Foto: www.motogp.com
Casey Stoner (Repsol Honda Team) - Sirkuit Silverstone, Inggris - AirAsia British Grand Prix (Photo : www.motogp.com)

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Menyambut musim balap tahun ini, Grand Prix Formula One (F1) Inggris, Sirkuit Silverstone, membangun dua grandstand baru, Luffield Complex Grandstand dan Silverstone Grandstand. Grandstand yang terletak di kompleks Lutfield dan National Pits Straight ini siap menampung 3.500 penonton. 

 

"Pada musim balap Grand Prix Inggris tahun lalu kita memiliki kepadatan penonton yang fantastis selama tiga hari race. Bahkan minat penonton untuk musim balap tahun ini lebih tinggi lagi," kata Managing Director Sirkuit Silverstone, Richard Phillips seperti dikutip Formula1onlive.com, Selasa (3/4).

 

Dengan memperbesar kapasitas duduk di Sirkuit Silverstone, Phillips mengatakan semakin banyak penggila Formula One (F1) dapat menikmati balapan jet darat, kemeriahan dan darama F1 di Silverstone. Untuk menambahkan adrenaline penonton menikmati balapan FI di Silverstone, Phillips mengungkapkan pihaknya juga menambahkan fasilitas kelas nomor wahid, pemandangan luar biasa dari lintasan trek dan hiburan di luar lintasan trek yang menakjubkan.

 

Bagi pebalap F1 Michael Schumacher, Sirkuit Silverstone sendiri memiliki catatan buruk. Pasalnya, pebalap asal Jerman ini mengalami insiden kecelakaan di sirkuit ini pada Juli 1999 sehingga menyebabkan dirinya patah kaki.

 

Sirkuit Silverstone memiliki 17 tikungan. Sirkuit kebanggan masyarakat Inggris ini dibuka tahun 1948 dengan kondisi awal saat itu sebagai bekas lapangan terbang militer kerajaan Britania Raya. Selain menggelar seri balapan GP F1, sirkuit balapan yang terakhir direnovasi di musim 2010 ini juga setiap tahunnya menggelar balapan MotoGP.

 

sumber : formula1onlive
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement