Rabu 04 Apr 2012 10:42 WIB

Turun 5 Kg dalam Seminggu, Mau? (2)

Pare dapat membantu menurunkan berat badan
Foto: wordpress.com
Pare dapat membantu menurunkan berat badan

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk turun lima kilogram dalam satu pekan, bukan hal yang mustahil. Simak kiat berikut:

Makanan pahit

Jangan aneh dulu. Ternyata, makanan yang pahit bisa memacu pencernaan, membakar lemak, mencegah konstipasi, mengurangi kadar gula dalam tubuh. Bahkan, sejumlah sayuran pahit seperti pare justru mengandung vitamin dan mineral yang cukup kaya seperti mengandung vitamin A, potasium, magnesium, vitamin K, vitamin B1, kalsium, dan klorofil.

Tarik napas dalam-dalam

Bernapas adalah kunci untuk penurunan berat badan yang lebih stabil dan dalam waktu lama. Kebanyakan orang tidak bernapas dengan benar. Cara mengeceknya, cobalah untuk meletakkan satu tangan di dada dan tangan yang lain di perut. Ambil napas secara normal. Jika tangan di dada bergerak lebih tinggi ketimbang di perut, Anda bernapas dengan cara yang salah. Bila salah bernapas, Anda hanya akan mendapatkan sepertiga dari kebutuhan oksigen tubuh. Ketika tubuh tidak cukup oksigen, tubuh tidak dapat membakar lemak dengan optimal.

Bernapas dengan benar ternyata dapat memacu metabolisme, menurunkan kimiawi stres yang bisa membuat tubuh mempertahankan lemak, dan menurunkan nafsu makan yang biasanya muncul akibat stres.

Untuk melatih bernapas dengan benar, cobalah untuk berbaring di lantai dan letakkan buku di atas perut. Ketika menarik napas, pastikan buku terangkat. Ketika mengeluarkan napas, pastikan buku menurun. Bernapas dengan perlahan, dalam, dan mengeluarkannya adalah cara yang terbaik.

Pagi hari, bergeraklah

Setelah bangun, sempatkan selama lima menit saja untuk menggerakkan tubuh. Anda bisa mencoba gerakan seperti ini: berbaringlah dan tarik lutut ke arah dada. Pastikan lutut dan kaki bagian dalam bersentuhan. Gerakkan pinggul Anda dengan cara menarik dan  mengulurkan kaki. Lakukan sesuai kemampuan saja. Cara ini dapat mengurangi lingkar pinggang.

sumber : totalbeauty.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement