Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Tommy Antar Indonesia Rajawali ke Final

Ahad 01 Apr 2012 20:11 WIB

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hafidz Muftisany

Tommy Sugiarto

Tommy Sugiarto

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Rajawali memastikan diri lolos ke babak final Piala Axiata di Britama Arena, Ahad (1/4). Indonesia Rajawali memastikan tiket tersebut melalui pertandingan pertama di kandang sendiri, yaitu antara Tommy Sugiarto dan Misbun Ramdan Misbun.

Sebelumnya di Malaysia, Indonesia Rajawali berhasil membawa pulang seluruh poin yang ada di tiga pertandingan. Indonesia hanya butuh satu poin lagi untuk menang. Melalui Tommy Sugiarto, Indonesia Rajawali lolos ke final.

Bermain sebagai tunggal pertama, Tommy gagal merebut poin dari gim pertama. Tommy dikalahkan Misbun, 15-21. Pertandingan akhirnya berakhir dengan rubber setelah Tommy bangkit memenangkan gim kedua, 21-17. Tommy menutup kemenangan Indonesia Rajawali pada pertandingan penentuan, 21-13. Dengan hasil ini, Indonesia Rajawali meraih tiket menuju final Piala Axiata.

Meskipun pertandingan sudah pasti dimenangkan oleh Indonesia Rajawali, pertandingan masih berlangsung antara Rian Agung Saputra/Angga Pratama melawan Teo Ee Yi/Nelson Heg Wei Keat.

Pertandingan kedua antara Indonesia Rajawali dan Malaysia Leopard mengunci kemenangan Indonesia. Melalui permainan apik pemain-pemain pelapis ini Rian/Angga berhasil mengalahkan pemain Malaysia, 21-19 dan 23-21.

Pertandingan ketiga antara Dionysius Hayom Rumbaka dan Iskandar Zulkarnain. Sama halnya pada pertandingan pertama, Hayom gagal mencuri gim pertama. Hayom kalah atas pebulutangkis muda Malaysia tersebut, 15-21.

Hayom kemudian mencoba mencuri gim kedua sehingga pertandingan berakhir dengan rubber gim. Iskandar berusaha mempertipis perbedaan dan merebut angka, namun gagal. Hayom menang 14-21, 21-17, dan 21-19. Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak atas Indonesia Rajawali, 3-0.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA