Ahad 25 Mar 2012 14:33 WIB

Kebakaran di Sirkuit Sepang, Helm Kimi Raikkonen Hangus

Rep: Stevy Maradona/ Red: Dewi Mardiani
Sirkuit Sepang Petronas
Foto: Reuters
Sirkuit Sepang Petronas

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG--Kebakaran yang melanda markas tim Lotus F1 rupanya juga merembet ke perlengkapan balap tim tersebut. Tim Lotus F1 mengatakan helm milik pembalap mereka, Kimi Raikkonen, ikut dimakan api dalam kebakaran yang terjadi pada Sabtu (24/3) dini hari itu.

"Helm Kimi ikut terbakar, untungnya itu helm cadangan Kimi," demikian pernyataan tim seperti dikutip dari The Star, Malaysia, Ahad (25/3). Dalam kebakaran itu api menghanguskan bagian dapur dan media tim Lotus.

Tim Lotus juga menyatakan, selain helm ada sejumlah perlengkapan balap lainnya terbakar. Perlengkapan itu masih bisa digunakan hanya saja berjelaga hitam dan sedikit gosong akibat api.

Seperti diberitakan sebelumnya, api diduga menyala di bagian hospitality suite dan pusat operasi tim Lotus pada pukul 03.00 dinihari waktu setempat. Untungnya api bisa dikendalikan dan tidak menyambar ke bagian tim lain.

Para kru F1 begitu mengetahui ada kebakaran langsung berlarian membantu memadamkan. Staf dari sirkuit Sepang, kru dari All Sports Management dan Mercedes AMG Petronas Formula One serta kru dari HRT F1 ikut membantu memadamkan si jago merah.

Menurut CEO Sepang International Circuit, Datuk Razlan Razali, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. "Ada arus pendek yang memicu api, menurut pemadam kebakaran api bermula dari kulkas Tim Lotus," kata Razali.

Ia jelaskan, menurut pemadam kebakaran, kulkas Tim Lotus terlalu mepet dengan partisi ruang dan tidak ada ventilasi udara yang membuatnya panas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement