Sabtu 17 Mar 2012 06:37 WIB

Taufik Hidayat Melaju ke Semifinal Swiss Terbuka

Rep: fr/ Red: Endah Hapsari
Taufik Hidayat
Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL---Taufik Hidayat berhasil memperoleh tiket menuju semifinal turnamen Swis Terbuka, Sabtu (17/3) WIB. Taufik menang atas tunggal putra Korea, Shon Wan Ho, 21-14, 10-21, dan 21-19.

 

Set pertama dilalui cukup mudah oleh peraih medali emas Olimpiade Athena tersebut. Meskipun pada awal pertandingan terlihat ketat, Taufik berhasil menguasai permainan dan menang menang 21-14.

Setelah bermain keras di set pertama, Taufik tampaknya kelelahan di set kedua. Taufik baru mendapatkan poin saat kedudukan 4-1 atas Shon. Namun pada set ini Taufik tidak mampu menambah poin sehingga Shon menang 21-10 atas Taufik.

Tidak ingin kalah, Taufik habis-habisan di babak penentuan. Sempat tertinggal 0-1, Taufik merebut poin lebih dulu. Taufik sudah mendapai skor 13-6 saat Shon mengejar sehingga kedudukan menjadi seri, 14-14. Usaha Taufik semakin keras dengan memberikan smes. Taufik sempat tertinggal 17-18. Namun kemudian ia berhasil mencuri poin kemenangan. Perempat final yang berlangsung lebih dari satu jam ini dimenangkan oleh punggawa Indonesia tersebut. Di semifinal Taufik akan bertemu antara tunggal putra Cina, Chen Jin atau pemain Malaysia, Liew Daren.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement