Jumat 16 Mar 2012 17:50 WIB

Masyarakat Mulai Cemas Belanja di Minimarket

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, CENGKARENG -- Maraknya kembali aksi perampokan di sejumlah minimarket membawa kekhawatiran pada warga masyarakat. Terlebih minimnya pengamanan dibanyak minimarket yang ada di Jakarta.

Ria (23 tahun) salah seorang pengunjung minimarket menuturkan, dirinya mengaku khawatir dengan minimnya pengamanan dibanyak minimarket. Hal tersebut membuat minimarket menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan.

Menurut Ria seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di minimarket Circle K Kemanggisan. Minimarket tersebut kedatangan perampok dengan menggunakan senjata api. "Soalnya banyak minimarket nggak ada satpamnya," ujar Ria pada Republika, Jumat (16/3).

Senada dengan Ria, Titin (46 tahun) menuturkan, ia sangat khawatir mendengar maraknya perampokan di minimarket. Meskipun di minimarket langganannya di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat belum pernah terjadi kasus seperti itu. Namun Titin tetap mengaku cemas, jika perampokan di minimarket terus terjadi.

Titin menegaskan, semestinya pengamanan di minimarket lebih ditingkatkan. Sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.

"Takut juga kalau banyak perampokan, untungnya di wilayah saya masih aman-aman saja Alfanya," ujar Titin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement