Kamis 15 Mar 2012 08:30 WIB

Kido-Hendra Incar Posisi 8 Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Pasangan juara Olimpiade Markis Kido-Hendra Setiawan menargetkan posisi peringkat delapan dunia agar lolos kualifikasi Olimpiade London 2012.

"Harus ranking delapan," ujar Hendra setiawan usai meraih kemenangan pada putaran pertama Swiss Terbuka di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis dinihari WIB.

Saat ini, pasangan juara dunia 2007 itu menempati peringkat sembilan dunia setelah mencapai perempat final di Jerman Terbuka.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan menggunakan peringkat pada 3 Mei untuk menentukan 16 pasangan yang lolos Olimpiade.

Untuk itu, setelah Swiss Terbuka, rencananya mereka akan ambil bagian dalam tiga turnamen lainnya yakni Australia Terbuka, Kejuaraan Asia dan India Terbuka yang semuanya berlangsung bulan depan.

Kido-Hendra mengawali turnamen Swiss Terbuka Grand Prix Gold dengan kemenangan tipis atas pasangan Malaysia Gan Teik Chai-Tan Bin Shen 22-20, 21-18 dalam waktu 22 menit.

"Mereka pasangan yang cukup bagus, pertahanannya kuat," ujar Hendra mengomentari pasangan Malaysia peringkat 38 dunia itu usai pertandingan.

Pada pertandingan berikutnya pasangan yang pekan lalu tersisih pada putaran kedua All England tersebut akan melawan Chen Hung Ling-Lin Yu Lang dari Taiwan yang menang 16-21, 21-15, 21-15 atas Bodin Issara-Maneepong Jongjit dari Thailand.

"Mereka juga bagus, ketat terus setiap bertemu mereka," tambah Hendra.

Pasangan unggulan kelima Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan juga memperoleh tempat pada babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Swiss Roger Schmid-Gilles Tripet 21-11, 21-13.

Ganda putra peringkat 10 dunia itu akan bertemu pasangan India Rupers Kumar-Sanave Thomas untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Sebelumnya, ganda putra India itu menang atas Ruud Bosch-Koen Ridder 21-18, 19-21, 24-22.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement