Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

17 Miliar untuk Rumah Sakit Drogba

Rabu 14 Mar 2012 16:32 WIB

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany

Didier Drogba

Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Chelsea Didier Drogba berhasil mengumpulkan dana sebesar 1.2 juta pound (Rp 17.3 miliar) untuk proyek Rumah Sakitnya di Pantai gading.

Dana tersebut terkumpul dalam acara gala amal tiga tahun yayasan milik Drogba, yang diadakan di Hotel Dorchester, London pada Sabtu (10/3). Acara tersebut sengaja diadakan untuk menggalang dana pembangunan rumah sakit dengan dana sebesar 3 juta pound (Rp 43.2 miliar).

Acara yang diadakan pesepakbola kelahiran Pantai Gading ini menarik sejumlah tokoh, baik pesepakbola, showbiz dan politikus. Bintang Chelsea yang hadir seperti John Terry, Frank Lampard, Ashley Cole, Michael Essien, Petr Cech, Florent Malouda.

Duo Arsenal Bakary Sagna dan Gervinho juga pemain Tottenham Hotspur Emmanuel Adebayor juga ikut hadir dalam acar tersebut.

Dana milyaran tersebut kebanyak terkumpul dari sumbangan perorangan tamu yang datang, sedangkan sebagian kecilnya sebesar 240 ribu pound (Rp 3.4 miliar) berhasil dikumpulkan melalui lelang kaus, sepatu, kaos kaki, bando, dan koleksi lukisan.

“Dukungan dan kemurahan hati yang hadir menunjukkan arti yang signifikan untuk yayasan saya. Saya senang kalian di sini dan berkontribusi untuk membuat proyek rumah sakit menjadi nyata,” ujar Drogba kepada tamunya, dilansir laman supersport Rabu (14/3).

Rumah sakit ini rencananya akan dibangun di distrik Attecoube di Abidjan.Sebuah distrik dengan lingkungan miskin yang padat penduduk dimana tidak ada fasilitas kesehatan modern.

Didier Drogba Foundation sendiri dibangun pada 2007 dengan misi untuk meningkatkan kesehatan dan mempromosikan pendidikan di Afrika.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA