Jumat 09 Mar 2012 09:35 WIB

Golkar Nilai Alex Nurdin Bersih

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani
Theo L Sambuaga
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Theo L Sambuaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Golkar memastikan bahwa Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Nurdin, bersih dari tindak pidana korupsi, meskipun statusnya saat ini adalah saksi perkara korupsi pembangunan Wisma Atlet Palembang. Wakil Ketua Umum Golkar, Theo L Sambuaga, menyatakan meskipun berstatus saksi, Alex terbukti tidak terlibat dalam perkara tersebut.

Bukti atau bahkan sekedar petunjuk dan indikasi keterlibatan pun tidak ada," sergahnya, saat dihubungi, Jumat (9/3). Dia menyatakan pencalonan Alex merupakan kesepakatan Golkar mulai tingkat ranting hingga DPP. Semuanya terlibat untuk mendukung Alex agar menang dalam Pemilukada nanti.

DPP Golkar memutuskan secara resmi Calon Gubernur DKI, Alex Nurdin, berduet maut dengan purnawirawan TNI, Nono Sampono. Keduanya dianggap berkompeten untuk membuat perubahan di Ibu Kota. "Pencalonan keduanya sudah kita lakukan secara serius," jelas Theo. DPP Golkar melakukan survei terlebih dahulu untuk melihat popularitas dan elektabilitas kader-kadernya untuk memimpin Ibu Kota.

Sederet nama sempat muncul untuk menjadi Cagub DKI dari Golkar, yaitu anggota DPR sekaligus mantan presenter, Tantowi Yahya. Ada juga Priya Ramadhani, dan Wakil Ketua Komisi III, Aziz Syamsudin. Theo menyatakan Alex Nurdin memiliki kapabilitas yang patut diacungkan jempol serta memiliki pengalaman. DPP kemudian memilik Nono untuk mendampingi Alex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement