Kamis 08 Mar 2012 20:52 WIB

Rio Haryanto Sabet Posisi Keempat di Sesi Latihan Catalunya

Rep: Arifin/ Red: Karta Raharja Ucu
Rio Haryanto
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, CATALUNYA -- Pebalap nasional Indonesia, Rio Haryanto sempat menempati posisi keempat pada hasil tes di sirkuit Catalunya, Spanyol, jelang tampil pada Grand Prix (GP)2 yang bakal berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 23-26 Maret 2012 mendatang.

Juru Bicara Rio Haryanto, Andy Maylangky ketika dihubungi dari Semarang, Kamis (8/3/), mengatakan, pada sesi testing pagi hari, Selasa (6/3), Rio berhasil mencatat waktu satu menit 29,673 detik. Namun, pada sesi sore hari, Rio yang mengenakan nomor 27 menempati posisi ke-20 dengan catatan waktu satu menit 31,696 detik.

Tapi pada tes hari kedua atau Rabu (7/3) sesi pagi, pebalap asal Solo, Jawa Tengah mampu memperbaiki peringkatnya menjadi posisi ke-14 dengan catatan waktu satu menit 29,515 detik. Pada sesi sore harinya, posisi Rio naik ke peringkat sembilan dengan catatan waktu satu menit 32,561 detik.

Andy mengatakan, selama dua hari sesi testing ini, Rio bersama timnya Marussia Carlin GP2 Team memanfaatkan kesempatan uji coba terakhir menjelang dimulainya musim balap pada dua pekan mendatang.

Sesi testing di Sirkuit Catulanya Spanyol diikuti 26 pebalap yang diminta untuk melahap 20 lap. "Saya cukup puas dengan perkembangan selama dua hari ini, khususnya perkembangan kami dalam masalah penyetelan mobil. Saya semakin percaya diri," kata Rio yang sebelumnya menjalani tes di Sirkuit Catulanya, Rio menjalani tes di Jerez, Spanyol.

Pebalap 19 tahun itu mengakui, pada hari pertama dan kedua sesi latihan, dirinya belum mendapatkan waktu yang terbaik. "Saya dalam kondisi menggunakan beberapa pilihan ban, tetapi saya puas dengan waktu yang saya dapatkan," kata pebalap yang pernah menjadi Duta Anti Narkoba (2009) dan Duta Komodo (2010) itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement