Selasa 06 Mar 2012 19:52 WIB

Atasi Banjir, Jurus Ampuh Kemal-TJ: Pawang Hujan!!

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany
Kemal-TJ di Gen FM
Foto: gen fm
Kemal-TJ di Gen FM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Persoalan banjir yang menerpa Jakarta seolah belum ditemukan jalan keluarnya. Sekalipun ada, hal itu tetap saja tidak mencegah sejumlah wilayah di DKI Jakarta terendam banjir.

Namun, penyiar program Semangat Pagi "Gen FM", Kemal dan TJ punya resep alternatif soal itu. Mereka berdua menyarankan adanya optimalisasi peran para pawang hujan.

"Daerah Selatan dan Timur kan, paling banyak hujannya. Jadi, bagaimana kalau pawang itu, dipindahkan ke Utara yang panas," kata TJ yang begitu bersemangat saat bicara soal banjir dalam perkenalan program baru Gen FM "Untuk Jakarta penuh CANDA (Ceria, Aman, Nyaman, Damai dan Asik) di Jakarta, Selasa (6/3).

Agar hal itu terwujud, kata TJ, masyarakat akan diberikan program pelatihan pawang. Kebijakan ini dianggap lebih pro rakyat dan tidak menghabiskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). "Praktiskan, jadi semua Jakarta kebagian hujan, tapi enggak kebagian banjir juga," pungkasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement