Senin 05 Mar 2012 21:46 WIB

Hadiri Rakornas PKS, Foke Bungkam Bicara Koalisi

Fauzi Bowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar di Menara Bidakara, Jakarta, Senin (5/3).

"Suatu kehormataan bagi saya mendapat undangan ini," kata Fauzi Bowo ketika diberi kesempatan untuk memberikan sambutan.

Fauzi Bowo, yang akrab disapa Foke, merupakan bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya dikabarkan akan maju kembali dalam Pilkada DKI 2012 setelah mendapat dukungan dari Partai Demokrat.

Bersama dengan Presiden PKS M Luthfi Hasan Ishaq, Sekjen PKS Anies Matta, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, serta sejumlah tokoh PKS lainnya, Foke memasuki ruangan rapat dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan.

Baik para pemimpin PKS maupun Foke menolak untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan wartawan, yang sebagian besar menanyakan tentang kemungkinan PKS menggandeng Foke untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ketika meninggalkan acara pun Foke enggan memberikan keterangan secara rinci terkait peluangnya untuk berkoalisi dengan PKS.

"Saya ini bukan calon independen, sehingga harus ikut dalam tertib partai," kata Foke yang merupakan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement