Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Inilah Pengakuan Ramadhan Pohan Soal Pernyataan Wiranto

Ahad 04 Mar 2012 18:59 WIB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani

Ramadhan Pohan

Ramadhan Pohan

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi II DPR, Ramadhan Pohan, menjelaskan soal tanggapannya atas pernyataan Wiranto. Dia menyampaikan bahwa responsnya itu didasarkan pada apa yang disampaikan Wiranto sebelumnya.

"Saya sudah membaca laporan media yang disampaikan Pak Wiranto merespon komentar dan sikap saya," katanya, Ahad (4/3).

Menurutnya, komentarnya itu bukanlah serangan.  "Justru yang memulai adalah Wiranto sendiri. Saya sekadar merespon komentar Wiranto soal demo-demo yang tendensi anarkistis dan eksistensi pemerintahan SBY," jelasnya. Selain itu, dia menanggapi soal sinisme Wiranto terhadap pemerintahan yang sah sekarang, bukan baru ini.

Dia menilai, sejak dulu Wiranto sudah begitu. Dari soal nasi aking hingga jalannya pemerintahan ini, Wiranto, katanya, selalu mengeritik kebijakan dan tak pernah memberikan solusi untuk ikut mengentaskan kemiskinan, berantas korupsi, dan mencegah demo-demo anarkistis.

"Saya kaget, Pak Wiranto menyebut istilah "bodoh" mengarah personal saya. Ini jauh dari karakter bapak bangsa, negarawan, ataupun purnawirawan sejati. Tapi biarlah, beliau berhak untuk katakan apa saja ke saya," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA