Sabtu 03 Mar 2012 20:04 WIB

Foke Berusaha Pikat Ibu-ibu Aisiyah

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Hafidz Muftisany
Fauzi Bowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH – Gubernur DKI Fauzi Bowo tampaknya mulai mengambil ancang-ancang, terkait mulai dekatnya waktu pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) DKI periode 2012 – 2017. Meski belum secara lugas menyatakan akan ‘mempertahankan’ kursi DKI I, pria yang akrab disapa Foke ini rupanya tak malu-malu lagi ‘memasarkan’ dirinya di depan Ibu-ibu Aisyiyah se-DKI, Jumat (2/3) petang, di Balai Kota.

Dalam acara yang dikemas sebagai Rapat Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Jakarta ini, Foke tak lupa menyelipkan agenda Pemilihan Umum Gubernur (Pemilugub) DKI, Juli mendatang. “Pilkada Juli nanti, jangan keluar kota ya, Ibu-ibu. Itu kan hari libur. Siapa aja boleh dipilih, tapi jangan lupa sama bang Kumis,” ujar Foke. Tak hanya itu, orang nomor satu di Jakarta ini bahkan tak segan menyindir calon Gubernur (Cagub) lainnya yang beberapa waktu ini memang telah lebih dulu berkoar-koar memasarkan diri mereka.

“Itu yang pada ribut di media massa kan, baru kepengen jadi Gubernur. Nah, kalo yang ini kan memang sudah menjadi Gubernur,” kata Foke. Perkataan pria berkumis tebal ini kontan memicu tawa Ibu-ibu Aisyiyah yang menghadiri acara tersebut. Sikap Foke yang begitu percaya diri tersebut pun seakan didukung dengan banyaknya dukungan yang diarahkan kepadanya.

Berdasarkan pengamatan Republika, di beberapa ruas jalan tampak baliho yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Prijanto ini. Meski begitu, hingga hari ini, Sabtu (3/3), atau dua pekan menjelang pendaftaran Cagub DKI melalui jalur partai politik (parpol), Foke sendiri belum mendeklarasikan secara langsung, pencalonan dirinya dalam ajang pemungutan suara masyarakat Jakarta yang akan berlangsung Juli nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement