Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ini Dia 10 Kiat Liburan Murah Meriah (2)

Rabu 29 Feb 2012 09:42 WIB

Red: Endah Hapsari

Carilah kupon wisata untuk mendapatkan diskon

Carilah kupon wisata untuk mendapatkan diskon

Foto: istockphoto

REPUBLIKA.CO.ID, Ingin merasakan liburan menyenangkan tanpa membuat kantong jebol? Tenang, itu bukan cuma mimpi, kok. Simak saja 10 kiat jitu untuk mendapatkan liburan idaman tapi dengan biaya yang lebih murah.

Gunakan situs booking dengan poin loyalitas

Hotels.com baru-baru ini meluncurkan tawaran menarik lewat buy-10-nights-get-one-free deal. HotelPlanner.com juga memberikan kamar hotel seharga 500 dolar gratis untuk pengguna Facebook, Twitter, dan pengguna ponsel yang loyal sekali seminggu. Situs seperti Agoda.com dan Booking.com juga memberikan poin loyalitas pada pelanggannya. Situs ini juga menjanjikan jaminan harga terbaik. Ini berarti Anda bisa memperoleh refund jika Anda menemukan tawaran yang lebih murah setelah memesan pada mereka.

Jangan malas, cari program loyal

Tak peduli hotel, pesawat, atau perusahan sewa mobil yang Anda gunakan, carilah program loyalitas mereka. Tampaknya lebih baik repot mengisi berbagai aplikasi ketimbang harus kehilangan banyak uang, bukan?

Accor's A|Club dan IHG's Priority Club bisa menjangkau ribuan jaringan hotel di seluruh dunia. Pastikan Anda menggunakan jaringan hotel ini, sehingga dapat mengikuti paket hemat yang ditawarkan.

Pakai warga lokal, jangan agen tur wisata mahal

Carilah warga setempat. Tidak hanya agar terhindar dari perangkap turis, tetapi juga karena warga lokal biasanya lebih murah ketimbang mencari pemandu wisata dari perusahaan besar. Anda juga dapat memesan pemandu wisata independen di ratusan kota dunia lewat Localguiding.com atau penyedia tur independen di Eropa seperti Sandemans New Europe Tours. Biasanya, pemandu seperti ini bisa saja tak memungut biaya apa pun, tetapi lebih baik memberikan tips.

Cari kupon wisata

Sebelum memesan tur wisata, colah cek kupon wisata yang biasanya tersedia di sejumlah situs wisata atau situs khusus yang menyediakan kupon. Carilah di PromotionalCodes.com dengan kategori "flight" yang biasanya memberikan tawaran diskon sekitar 10 persen untuk tiket Emirates, 70 persen untuk parkir bandara, dan lainnya.

Cari teman seperjalanan

Berbagi bersama teman seperjalanan juga dapat menghemat biaya. Situs mitfahrgelegenheit.de untuk wisata di Jerman dan sebagian Eropa, serta roadsharing.com untuk Italia dan sebagian Eropa termasuk situs yang bisa diandalkan untuk mencari teman seperjalanan. Misalnya, sewa mobil bersama dari Berlin-Munich hanya butuh 20-30 euro. Bandingkan dengan tiket kereta yang mencapai 121 euro. Lumayan, kan?

sumber : cnn
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA