Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ini Dia 10 Kiat Liburan Murah Meriah (1)

Rabu 29 Feb 2012 09:23 WIB

Red: Endah Hapsari

Pantai Kuta yang menjadi tujuan utama turis ke Bali

Pantai Kuta yang menjadi tujuan utama turis ke Bali

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Ingin merasakan liburan menyenangkan tanpa membuat kantong jebol? Tenang, itu bukan cuma mimpi, kok. Simak saja 10 kiat jitu untuk mendapatkan liburan idaman tapi dengan biaya yang lebih murah.

Sewa rumah, bukan kamar hotel

Urusan akomodasi biasanya menyedot biaya paling banyak. Jika merencanakan secara waktu dan tepat, sewa rumah adalah jawaban paling jitu untuk menghemat pengeluaran. Dengan menyewa rumah, Anda dapat tinggal di sana dalam waktu yang lebih fleksibel ketimbang di hotel. Inilah situs yang bisa membantu Anda menemukan rumah sewa idaman: HomeExchange.com dan HomeLink.org.

Rajin cari promo tiket

Ada beberapa cara untuk menghemat uang ketika memesan tiket pesawat. Carilah promo khusus dan hari tertentu yang biasanya digunakan pihak maskapai menjual tiket dengan harga murah.

Jangan mencari destinasi turis

Beberapa orang mau bersusah payah mencari destinasi alternatif . Biasanya, tempat seperti ini lebih murah ketimbang tempat wisata yang ramai turis. Misalnya, ketimbang memilih Venesia, kenapa tidak melirik Danau Ohrid di Macedonia atau Lviv di Ukraina? Tempat-tempat seperti ini biasanya mematok harga yang wajar untuk orang asing.

Hemat pengeluaran

Ada beberapa hal yang mungkin dilewatkan para turis seperti urusan asuransi, biaya telepon, dan biaya transaksi kartu kredit di luar negeri. Perusahaan asuransi biasanya memberikan diskon khusus untuk para pelancong. Cek juga pada perusahaan kartu kredit Anda untuk urusan bepergian ini. Ada penerbit kartu kredit yang memberikan asuransi wisata gratis jika Anda menggunakan kartu kredit mereka selama liburan.

Bandingkan harga, cari diskon

Banyak situs yang dapat membantu Anda untuk soal ini.FareCompare akan membantu membandingkan harga tiket. Ada juga aplikasi ponsel seperti Kayak yang dapat membantu mengecek tarif hotel, sewa mobil, dan harga tiket. Yapta membantu untuk melacak adanya perubahan harga tiket sebelum membeli dan memberitahu adanya refund setelah pembelian tiket.

sumber : cnn
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA