Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Presiden SBY Kunjungi Krakatau Steel

Selasa 28 Feb 2012 13:19 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

PT Krakatau Steel

PT Krakatau Steel

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi PT Krakatau Posco di Cilegon, Banten, Selasa (28/2). Dalam kunjungan itu, presiden akan bertemu dengan direksi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Media dan Informasi Rumah Tangga Kepresidenan, Selasa, pertemuan itu diawali dengan santap siang bersama pada pukul 13.00 WIB di Ruang Krakatau, Permata Krakatau Hotel. Kemudian, pada pukul 14.00 WIB, Yudhoyono akan mendengarkan paparan dari direksi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

PT Krakatau Steel (KS) dan Pohang Steel and Iron Coorporation (Posco) dari Korea Selatan resmi mendirikan perusahaan patungan pabrik baja terpadu di Indonesia. Investasi yang dikucurkan sekitar enam miliar dolar AS atau sekitar Rp54 triliun.

Pada komposisi awal, Posco memiliki perusahaan patungan itu sebesar 70 persen dan KS sebesar 30 persen. Selanjutnya, setelah satu tahun pembentukan perusahaan patungan, porsi saham KS akan bertambah menjadi 45 persen, sedangkan Posco menguasai 55 persen.

Nilai investasi proyek tersebut sebesar Rp38 triliun pada masa konstruksi dan Rp31 triliun pada tahap produksi. Sebelum ke Cilegon, Presiden menerima kunjungan perpisahan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik India, Republik Federal Nigeria dan Republik Turki. Pertemuan itu digelar di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA