Selasa 28 Feb 2012 05:58 WIB

Van der Vaart 'Dicoret' dari Skuat Timnas Belanda

Rep: muhammad ghufron/ Red: Endah Hapsari
Rafael van der Vaart
Rafael van der Vaart

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart dicoret dari skuat timnas Belanda. Hal itu menyusul cedera engkel yang dideritanya saat berlaga melawan Arsenal, akhir pekan lalu.

 

Van der Vaart sebelumnya dipastikan bakal bergabung bersama skuat Tim Oranye untuk mengikuti kompetisi Piala Eropa 2012. Namun akibat terganjal cedera, pemain itu dikabarkan tidak dapat mengikuti pertandingan uji coba melawan timnas Inggris Rabu, (29/2) besok. Padahal, laga itu menentukan siapa pemain yang bakal memperkuat timnas Belanda untuk ke depannya.

Dikutip Associated Press, Selasa (28/2), KNVB selaku asosiasi sepakbola di Belanda menyebutkan, van der Vaart terpaksa dicoret dari daftar pemain yang memperkuat timnas lantaran dikisarkan belum bisa pulih pada laga melawan Inggris di Wembley. Pemain itu juga telah meninggalkan kamp latihan untuk menjalani pemulihan cedera engkelnya.

Sebelumnya, KNVB juga telah mencoret nama Michel Vorm dari skuat timnas Oranye. Sebab, penjaga gawang Swansea City itu saat ini tengah terserang virus perut. Sejauh ini, arsitek timnas Belanda Bert van Marwijk belum memanggil pemain baru untuk menggantikan van der Vaart maupun Vorm.

 

sumber : ap
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement