Senin 27 Feb 2012 14:41 WIB

Cari Dukungan, Cagub DKI Malah Kasih Janji Palsu Minyak Goreng

Rep: nawang fatma putri/ Red: Endah Hapsari
Minyak goreng
Minyak goreng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk mendapatkan dukungan warga, para calon kepala daerah yang siap berkampanye punya 1001 jurus. Itu pula yang dilakukan seorang calon gubernur yang siap maju dalam pemilihan gubernur DKI 2012 lewat jalur independen. Seperti dikeluhkan seorang warga Grogol, Irfan, yang mengeluhkan janji palsu yang diberikan cagub itu.

Menurut Irfan, selama beberapa waktu lalu, dirinya dimintai bantuan untuk menarik Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Grogol yang tinggal di dekat rumahnya. "Periode pertama, saya berhasil menarik 48 KTP. Saat itu, saya diiming-imingi upah satu liter minyak goreng per KTP, dengan rincian setengah liter minyak untuk saya, dan setengah liternya lagi untuk warga yang KTP-nya saya pinjam," ujar Irfan, Senin (27/2).

Puluhan KTP yang sudah berhasil ditarik Irfan ini pun akhirnya ia serahkan kepada tim sukses, sebelum penyerahan berkas dukungan Cagub DKI Independen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, awal Februari lalu. Namun sayangnya, hingga hari ini, Senin (27/2), minyak goreng yang dijanjikan kepada Irfan pun tak kunjung diberikan. "Warga udah pada nanyain, kok minyak nggak turun-turun juga. Saya mau jawab apa, keluhan-keluhan warga ini," kata Irfan.

Pria berusia separuh baya ini hanya berharap, tim sukses terkait segera merealisasikan janji mereka, agar ia tak ditagih-tagih lagi oleh masyarakat sekitar rumahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement