Ahad 26 Feb 2012 10:51 WIB

10.000 Warga Jakarta Bersih-bersih Senayan Bareng Menhut

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Hafidz Muftisany
Menhut Zulkifli Hasan
Menhut Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SUDIRMAN -- Sekitar 10.000 warga Jakarta melakukan aksi bersih-bersih Senayan, Jakarta Pusat, dengan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Ahad (26/2). Bermodalkan plastik sampah berwarna hitam, dan sarung tangan, ribuan warga yang datang dari berbagai daerah di Ibu Kota ini tampak sibuk memungut sampah yang ada di sekitar kawasan Senayan.

Peserta yang menggunakan seragam kaos berwarna putih ini sebelumnya diajak jalan sehat bersama Zulkifli Hasan, mengelilingi Senayan, dengan dua rute berbeda. Di sepanjang jalan yang mereka laluilah aksi bersih-bersih dimulai. Zulkifli Hasan ketika ditemui menuturkan, dirinya sangat mendukung aksi bersih-bersih seperti ini. Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini, ada dua manfaat yang bisa didapat peserta. "Badan sehat, lingkungan pun jadi bersih," ujar Zulkifli, Ahad (26/2).

Tak hanya peserta yang rupanya sibuk dalam aksi memungut sampah ini. Zulkifli Hasan, ditemani Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie E Pangestu pun turut aktif mengambil sampah yang terlihat berceceran di jalan yang dilalui saat jalan sehat. Belum cukup mengeluarkan keringat dengan jalan kaki keliling Senayan, peserta pun diajak mengikuti senam erobik yang dipandu instruktur.

"Saya mendukung aksi bersih-bersih seperti ini. Dengan adanya program ini, lingkungan tak hanya jadi sehat, tetapi juga nyaman dan asri," kata Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement