Rabu 22 Feb 2012 07:03 WIB

-New Honda Odyssey Masuk Pasar Indonesia

-New Honda Odyssey
-New Honda Odyssey

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--New Honda Odyssey  generasi ke-empat   yang didatangkan utuh (build-up) dari Jepang kini tersedia di Indonesia.

"Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda menyematkan teknologi ramah lingkungan ECON Mode dalam New Odyssey," kata President Director PT. Honda Prospect Motor  Tomoki Uchida .

Fitur ECON Mode mengatur mesin, transmisi, kontrol suhu dan AC agar menghemat bahan bakar sedangkan Eco-Assist adalah  fitur yang membantu pengemudi untuk mengetahui seberapa besar bahan bakar yang dipakai dengan bantuan indikator warna pada papan speedometer.

Jika papan papan speedometer menunjukkan warna biru, maka pengemudi mengemudikan mobil dalam batas normal. Jika warna hijau, maka pengemudi mengemudikan mobil dengan kondisi hemat bahan bakar.

"ECON Mode dapat menghemat bahan bakar hingga 20 persen, tergantung cara mengemudi)," katanya.

New Odyssey tampil lebih sporty dalam desain eksterior dan interior. Desain baru eksterior terlihat dari lekuk body yang aerodinamis, desain baru front grill dan headlight, fog lamp, aero kit on bumper, side skirt dan rear bumper, penambahan stop lamp dan chrome license garnish pada lampu belakang dan rear camera untuk memudahkan memarkir kendaraan.

Untuk interior, New Odyssey memiliki kabin mobil yang luas dengan warna baru yaitu New Wooden Panel Color.

Teknologi power magical 3rd row seat yang memungkinkan bangku baris ketiga belakang dilipat secara penuh hanya dengan satu tekanan tombol.

Mesin New Odyssey masih menggunakan mesin lama yaitu Mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 2.4 liter dengan kekuatasan 180 PS pada 6500 rpm dan 5 transmisi percepatan.

Untuk fitur keamanan, New Honda Odyssey menggunakan Motion Adaptive EPS + VSA, Air Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), Traction Control dalam EPS (Electric Power Steering), Dual i-SRS airbags, Side Air bags, dan Curtain Airbags.

Honda Odyssey generasi keempat yang diluncurkan pada 2010 meraih angka penjualan sebanyak 614 unit sehingga total penjualan Odyssey sebanyak 1.457 unit di Indonesia.

HPM menargetkan penjualan New Odyssey tahun ini sebanyak 700 unit .

"Kami akan mendatangkan New Odyssey secara bertahap. Bulan ini 100 unit, bulan depan 100 unit," kata Marketing & Aftersales Service Director PT. HPM Jonfis Fandy.

New Odyssey yang dijual dengan harga Rp. 529 juta tersedia dalam warna premium white pearl, crystal black pearl, polished metal metallic, alabasyer silever metallic dan warna baru aurora rosewood pearl.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement