Selasa 21 Feb 2012 09:56 WIB

Diduga Kelalaian, Kecelakaan KA Batubara dengan 4 Korban Tewas

Batubara
Foto: Geokem.com
Batubara

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Tabrakan antara kereta api angkutan batubara di Simpang Penimur-Niru, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Minggu (19/2), diduga karena kelalaian petugas. Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Kereta Api Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, Sudirman di Palembang, Selasa (21/2) mengatakan, kemungkinan tabrakan tersebut karena adanya kelalaian petuas.

Namun, lanjut dia, terjadinya kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kementerian Perhubungan. Sebagaimana terjadi tabrakan antara kereta api pengangkut batu bara dari Lampung dengan kereta Lahat.

Akibat kejadian tersebut, empat orang meninggal dunia masing-masing masinis dan asisten masinis kedua kereta api yang mengangkut batu bara tersebut. Korban yang meninggal akibat tabrakan itu masing-masing Jaswir, Sunaidi, Ranggi dan Sajidin.

Lebih lanjut dia mengatakan, sekarang ini pihak KNKT bersama aparat terkait masih menyelidiki terjadinya kasus tabrakan tersebut. Mudah-mudahan penyebab kejadian tabrakan tersebut dapat diketahui dan diharapkan tidak terulang lagi, kata dia.

Dalam kesemepatan itu dia mengimbau hendaknya seluruh lapisan masyarakat termasuk petugas selalu siaga dalam melaksanakan kerja serta berhati-hati supaya tidak terjadi kecelakaan, ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement