Ahad 19 Feb 2012 22:34 WIB

Penjambret Babak Belur depan Pejaten Village

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Hafidz Muftisany

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang penjambret gagal menyelesaikan aksinya di depan mal Pejaten Village, Jakarta Selatan, Ahad (19/2) malam.

Bukan mendapat untung, Ia justru babak belur menjadi bulan-bulanan massa. "Sudah pak, sudah pak,"pinta penjambret yang identitasnya kemudian diketahui bernama Firdaus (31) warga Jatipadang Pasar Minggu itu seraya memohon ampun.

Meski sudah jatuh tersungkur namun massa yang berkumpul tak lantas diam. Seorang lelaki berjaket hitam, dengan sepatu pantofel lalu menendangnya dengan keras, "duk," tepat mengenai muka penjambret.

Di tengah penerangan terbatas, polisi lalu lintas yang kebetulan berada di lokasi mencoba mengamankan pelaku. Tapi tetap saja, sesekali pukulan dan tendangan mengarah ke tubuh pria itu yang sudah setengah telanjang.

"Kalau mau jambret jangan bawa-bawa nama forum betawi dong,"celetuk salah seorang anggota massa sembari melepaskan tendangan.

Berdasarkan pengakuan korban, Silvi seorang karyawan mal Pejaten Village, ketika keluar mal seseorang yang mengendarai Suzuki Shogun merah hendak menjambret HP di tangannya.  Tetapi wanita itu sempat melawan sehingga terjadi tarik menarik. Pencopet itu lantas terjatuh. Massa yang kebetulan sedang ramai langsung mengerumuninya.

Polisi lalu membawanya jauh dari kerumunan dan diamankan ke Polsek Pasar Minggu untuk diamankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement