Selasa 14 Feb 2012 16:20 WIB

LSI Survei Cagub Golkar di Pilgub Jabar 2013

Rep: Agus Yulianto/ Red: Didi Purwadi
Pilkada (ilustrasi)
Foto: berita8.com
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jabar bersiap memunculkan nama calon yang digadang-gadang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013. Pada 10 Maret 2012, Lembaga Survei Indonesia (LSI) akan mengekspos figur dari Partai Golkar Jabar yang akan maju dalam pesta demokrasi Pilgub tersebut.

“Memang betul, LSI mau melakukan ekspos hasil surveinya pada 10 Maret mendatang terhadap figur-figur dari Partai Golkar yang layak untuk dimajukan dalam Pilgub Jabar 2013,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Irianto MS Syafiuddin, Senin (13/2).  

Kang Yance, sapaan akrab Irianto, mengatakan mekanisme survei menjadi satu ketentuan Partai Golkar dalam menilai figur-figur tokohnya. Langkah ini menjadi penting untuk mengetahui sejauh mana kedekatan figur atau sosok dengan masyarakatnya.

''Selain itu, langkah tersebut juga untuk mengetahui kredibilitas dan kapabilitas yang bersangkutan dalam menjalankan roda pemerintahan kelak ketika menjadi seorang pemimpin,'' ujar Irianto. “Karenanya, siapa pun harus siap dengan hasil survei tersebut. Itu termasuk diri saya.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement