Sabtu 04 Feb 2012 04:00 WIB

Minat Pelajar Aceh Kuliah di Cina Tinggi

Pelajar/Ilustrasi
Pelajar/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH - Masyarakat pendidikan di Aceh berharap alokasi beasiswa dari Pemerintah Cina untuk mahasiswa asal provinsi itu melanjutkan pendidikannya di negeri tersebut, kata Ketua Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin Aceh A Rani Usman.

"Minat generasi Aceh untuk melanjutkan pendidikannya di berbagai universitas di Cina cukup tinggi. Karenanya, kami berharap adanya alokasi beasiswa dari Pemerintah China," katanya di Banda Aceh, Jumat (3/2).

Ia menyebutkan saat ini terdapat empat mahasiswa Aceh yang sedang melanjutkan pendidikannya di beberapa perguruan tinggi di Cina, tiga diantaranya adalah alumnus IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Tingginya minat masyarakat Aceh untuk melanjutkan pendidikan program S2 dan S3, dilihat dari keinginan mempelajari bahasa mandarin di kalangan mahasiswa, baik dari Universitas Syiah Kuala maupun IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.

"Saya meyakini jika saja ada program bantuan beasiswa Pemerintah Cina kepada mahasiswa Aceh, maka banyak yang akan mendaftarnya," kata A Rani Usman yang juga Wakil Dekan Bidang Kerjasama Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement