Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Julian Asange Bakal Jadi Bintang Tamu 'The Simpson'

Selasa 31 Jan 2012 16:47 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Julian Assange

Julian Assange

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pendiri laman kontroversial WikiLeaks, Julian Assange boleh dituding kriminal, namun ia juga mendapat pengakuan, setidaknya dari serial komedi animasi "The Simpsons".  Ia akan menjadi bintang tamu dan pengisi suara dalam seria tersebut.

Assange akan berperan sebagai tetangga keluarga Simpsons setelah keluarga tersebut pindah dari kota fiksi Springfield. Peran singkat Assange dapat disaksikan di episode pada 19 Februari, sebagaimana diberitakan Reuters.

"Ini menandai episode ke-500 'The Simpsons'," ujar Antonia Coffman, juru bicara serial komedi tersebut.

Serial komedi itu pertama kali disiarkan pada 1989 di saluran televisi FOX dan menjadi  serial yang ditayangkan 'primetime' dalam jangka waktu terlama.

Dalam episode tersebut, keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa, Maggie, dan binatang peliharaan mereka, meninggalkan Springfields untuk tinggal di lokasi kumuh dan terisolasi dan mereka bertetangga dengan Assange. Dia berperan sebagai  dirinya sendiri.

Produser eksekutif The Simpsons, Al Jean, mengatakan kepada majalah Entertainment Weekly, tim kreatif serial komedi ini menyadari sisi kontroversial Assange, namun dalam cerita itu mereka menghindari 'masalah hukum'' Assange.
 
Penulis naskah memastikan bahwa penampilan Assange nanti berbentuk sindiran. Suara assange direkam secara terpisah di Inggris.

Assange saat ini  menjadi tahanan rumah di luar kota London untuk disidang oleh Pengadilan Tinggi Inggris Raya pada Rabu. Sidang tersebut membahas permohonan bandingnya atas ekstradisi kepada Swedia.

Di  negara itu dia dituduh melakukan kejahatan seksual terhadap dua mantan relawan WikiLeaks.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA