Selasa 31 Jan 2012 11:04 WIB

Berjemur Bikin Subur, Kok Bisa?

Berjemur/ilustrasi
Foto: guardian
Berjemur/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Ada saran menarik untuk pasangan suami istri yang mendambakan buah hati. Rajin-rajinlah berjemur. Bukan cuma demi alasan romantisisme. Ternyata, berjemur di bawah sinar matahari juga bisa meningkatkan kesuburan.

Dari hasil penelitian diketahui bahwa sinar matahari mampu meningkatkan kesuburan karena mampu menambah tingkat vitamin D. Dikenal sebagai vitamin  matahari, vitamin D juga menjadi kunci penyeimbang hormon progesteron pada perempuan dan dapat juga mendongkrak jumlah sperma.

Untuk perempuan, vitamin D membantu meningkatkan level hormon progesteron dan estrogen sekitar 13 dan 21 persen, membuat siklus menstruasi lebih teratur, dan pada akhirnya menghasilkan sel telur lebih banyak.

Dalam laporan yang diterbitkan Jurnal Endokrinologi Eropa, calon ayah juga dapat meningkatkan kesuburan dengan berjemur karena vitamin D amat penting untuk perkembangan nukleus pada sperma. Tak ketinggalan, vitamin D dalam matahari dalam memacu hormon testosteron yang terbukti meningkatkan libido.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo, berjemur bersama.

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement