Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Bermaksud Menolong, Lima Warga Tewas di Dalam Sumur

Sabtu 28 Jan 2012 17:00 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG – Asyik menguras sumur dengan mesin pompa air,  lima warga secara beruntun masuk sumur dan tewas seketika, Sabtu (28/1). Informasi yang diperoleh, kelimanya tewas setelah menghirup udara dalam sumur yang bercampur asap mesin pompa air.

Warga Dusun Cudirian, Desa Kemiling, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, mendadak ramai Sabtu pagi. Sumur yang sebelumnya menjadi tumpuan rumah tangga menelan korban jiwa. Kelima warga yang tewas dalam sumur diketahui bernama Daim, Ahmadi, Athari, Turut, dan Juhrak.

Menurut saksi mata, Suwardi, saat menguras sumur, mereka menggunakan mesin pompa air genset. Saat itu, seorang masuk ke dalam sumur, karena tak bisa bernafas dan berteriak minta tolong.  Masuk warga lainnya untuk memberikan pertolongan.

“Lima orang masuk dalam sumur, dan semuanya tidak bisa bernafas. Di dalam sumur penuh asap,” kata Suwardi.  Suwardi menduga kelimanya menghirup asap hitam yang berasal dari mesin pompa di sekitar sumur.

Kapolsek Pagelaran AKP M Riza, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, jenazah lima korban sudah diangkat dari dalam sumur. Polisi masih menyelidiki peristiwa mengenaskan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA