Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Sebelum Cuti, Foke Diminta Percepat Izin Pembangunan SPBG

Jumat 27 Jan 2012 20:45 WIB

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Ramdhan Muhaimin

Pengisian gas di SPBG

Pengisian gas di SPBG

Foto: Jefri Aries/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto, meminta Pemprov DKI Jakarta mempercepat izin pembangunan SPBG di Jakarta. Ia mengungkapkan, waktu efektif hanya tersisa sekitar tiga bulan lagi karena pada bulan April nanti Gubernur Fauzi Bowo, akan cuti untuk bertarung dalam Pilkada DKI.

"Satu hal, izin-izin perlu dipercepat mengingat gubernur akan cuti Pilkada pada April. Jadi saya kira jendela waktu tinggal tiga bulan lagi," katanya usai usai rapat mengenai kemacetan Jakarta di kantor wapres, Jumat (27/1).

Kepala Dinas Transportasi DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, akan ada penambahan stasiun pengisian gas di Kalideres, Cililitan, Perintis Kemerdekaan, dan Ancol.

Ia mendukung penambahan suplai BBG. "Saya sudah teriak. Selain kurangnya suplai BBG, jalan-jalan juga tidak sebidang. Kemudian pembebasan lahan MRT. Semuanya perlu," katanya.

Udar juga meminta kepolisian kembali melaksanakan sterilisasi jalur busway."Agar benar-benar dijaga jalurnya, tidak dimasuki kendaraan lain," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA