Jumat 27 Jan 2012 17:13 WIB

Ekor Kemacetan di Tol Akibat Demo Buruh Mencapai 2 Km

Pekerja demonstrasi melakukan aksi blokir jalan tol Jakarta-Cikampek, Cibitung, Jawa Barat, Jumat (27/1).  (Republika/Tahta Aidilla)
Pekerja demonstrasi melakukan aksi blokir jalan tol Jakarta-Cikampek, Cibitung, Jawa Barat, Jumat (27/1). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hingga sore ini, puluhan ribu buruh di Bekasi masih berdemonstrasi. Mereka menutup jalan tol Jakarta-Cikampek. Akibat demonstrasi yang berlangsung sejak pagi tadi, ekor kemacetan mencapai dua kilometer. 

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk Okke Merlina menjelaskan, pemblokiran dilakukan oleh massa buruh sejak pukul 08.30 WIB dan masih berlangsung hingga saat ini.

"Ekor kemacetan dari arah Cikampek mencapai panjang dua kilometer. Sementara dari arah Jakarta ekor kemacetan mencapai sekitar Bekasi Barat," ujar Okke, Jumat (27/1). 

Okke menjelaskan kemacetan berdampak juga kepada Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) arah Bekasi yang terkoneksi dengan Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Okke tidak merinci, potensi kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut.

"Yang pasti lalu lintas harian di ruas itu per hari sekitar 300 ribuan kendaraan," katanya. 

Okke menjelaskan, massa buruh memblokir Jalan Tol Jakarta Cikampek di KM 30.800 dua arah Jalur A (Arah Cikampek) dan Jalur B (Arah Jakarta). 

Oleh karena itu, lanjutnya, Jasa Marga telah berusaha mengeluarkan arus lalu lintas yang datang dari Jakarta di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Sedangkan arus lalu lintas yang datang dari Cikampek dikeluarkan di Gerbang Tol Cikarang Timur, Karawang Barat dan Karawang Timur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement