Rabu 25 Jan 2012 10:35 WIB

Masyarakat Panik, Pasokan BBM Ditambah

Antrian warga yang akan membeli BBM (ilustrasi).
Foto: fariedwijdan.wordpress.com
Antrian warga yang akan membeli BBM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI - Pihak Pertamina mengamankan dan mempercepat pasokan bahan bakar minyak, khususnya jenis premium untuk mencegah kelangkaan akibat kepanikan masyarakat terhadap isu penghapusan BBM bersubsidi tersebut.

Assistant Manager Pertamina Sumbagsel, Rober MV ketika dihubungi, Rabu mengatakan, pihaknya terus mempercepat dan meningkatkan pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke tiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Ia menyebutkan, akibat paniknya masyarakat menanggapi isu penghapusan BBM bersubsidi, menyebabkan timbulnya antrian dan stok di SPBU juga cepat habis, padahal pasokan tidak pernah berkurang.

Ia mencontohkan, untuk Provinsi Jambi Pertamina memasok sebanyak 850 kl BBM jenis premium/hari pada 53 SPBU tersebar di kota dan tujuh kabupaten.Sejak sepekan terakhir pasokan itu selalu habis sebelum waktunya, sehingga menimbulkan kesan terjadi kelangkaan dan kekurangan pasokan.

Untuk mengatasi kekurangan itu, Pertamina juga sudah menambah pasokan menjadi 950 kl/hari, namun juga terjadi hal yang sama, habis sebelum waktunya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement