Senin 23 Jan 2012 15:15 WIB

Pusat Perbelanjaan Jakarta Berlomba Meriahkan Imlek

Dekorasi Imlek di satu pusat perbelanjaan di Jakarta
Foto: Antara
Dekorasi Imlek di satu pusat perbelanjaan di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah pusat perbelanjaan besar di Jakarta ikut memeriahkan Tahun Baru China 2563 atau Imlek dengan memasang dekorasi khas festival tersebut. Berdasarkan pantauan di Jakarta, Senin (23/1), Mal Taman Anggrek di kawasan Jakarta Barat memasang dekorasi khas Imlek seperti topeng dan lukisan 12 shio China yang didominasi warna merah dan emas.

Selain itu, pihak pengelola juga mengadakan atraksi barongsai dan liong, orkestra musik China dan bazaar. Semua acara tersebut dikemas dalam tema Peking Symphony yang sudah dimulai sejak tanggal 12 Januari dan akan berakhir pada 29 Januari.

Sementara itu, Mal Ciputra yang letaknya berdekatan dengan Mal Taman Anggrek memilih tema The Art of Dragon Year sebagai jargon untuk merayakan Imlek tahun ini. Selain menampilkan atraksi opera klasik China, Barongsai dan Liong, pusat perbelanjaan ini juga menyuguhkan atraksi wayang potehi, dragon dance, wushu dan tarian tradisional China.

Lain lagi dengan Grand Indonesia, mal yang berlokasi di Jakarta Pusat ini tak hanya menghias ruangannya dengan dominasi merah saja, tapi juga menonjolkan interiornya. "Kami akan menghadirkan kehangatan nuansa musim semi dimana bunga cherry blossom akan bermekaran di seluruh mal," tukas Event & Promotion Manager Grand Indonesia Shopping Town, Kantoro Permadi dalam siaran persnya.

Selain interior, rand Indonesia juga mengadakan acara seperti Kung Fu Panda Meet and Greet, Steel Pole Barongsai Show bay Kun Seng Keng, The Romance of Dragon Warrior Musical Show, Red in Fashion Show, Face Reading talk show by Erwin Yap dan peluncuran perangko shio naga dari PT Pos Indonesia.

Grand Indonesia juga akan menyuguhkan fashion show Imlek bertema Red in Fashion yang digelar 27 Januari dan 5 Februari 2012 di Main Atrium East Mall. Tujuh desainer ternama akan tampil di pagelaran busana ini, seperti Ivan Gunawan, Windy Chandra, Bebe, Ghea Panggabean, Imelda Kartini, Hian Tjen, dan Benten.

Jika ingin menikmati koleksi para desainer ini lebih lama, kunjungi saja area pameran di Designer's Corner di Skybridge mulai 15 Januari hingga 5 Februari 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement