Senin 16 Jan 2012 20:38 WIB

Gara-gara Seekor Tikus, Sebuah Rumah di Jl Raden Saleh Terbakar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Antara kesal dan tidak percaya. Gigitan tikus di kabel listrik satu rumah menghanguskan bangunan tempat tinggal di Jalan Raden Seleh II, Cikini, Jakarta Pusat, Senin.

"Kebakaran ini, gara-gara tikus yang mengigit kabel listrik utama sehingga menimbulkan korsleting listrik. Tuh! Lihat saja kabel meteran listrik habis dimakan tikus," kata Ketua RT 18/03, Kelurahan Cikini, Bahtiar.

Rumah yang terbakar adalah milik Cici, warga Jalan Raden Saleh II Nomor 6B, RT 18/ 03, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Si jago merah hanya meludeskan atap rumah dua lantai itu, dan tidak sempat besar dan menjalar ke rumah tetangga karena warga sekitar cepat dan sigap memadamkan api dengan air hidran.

Untung, semua perabotan rumah tangga di lantai II seperti seperangkat Komputer, kasur dan lemari tidak terbakar, hanya basah terguyur air.

"Saya tidak tahu apa-apa, saya lagi kerja, lalu ditelepon suami saya 'cepat kamu pulang, rumah kebakaran," kata Cici sambil menahan isak tangis.

Menurut pengamatan Bahtiar, warga mulai melihat asap api di atap rumah ibu Cici pada pukul 15.00 WIB, kemudian sebagian warga panik dan berteriak, "Kebakaran-kebakaran".

"Dinas pemadam kebakaran datang, tapi terlambat karena apinya sudah dipadamkan warga," katanya.

Kurang dari 20 menit, api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement