Senin 16 Jan 2012 15:43 WIB

Rieke Dyah Pitaloka Masuk Balon Gubernur Jabar via PDIP

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Djibril Muhammad
Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka
Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memutuskan enam nama bakal calon (balon) untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada 2013 mendatang. Pengumuman nama-nama tersebut disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jabar, Rudi Harsa Tanaya saat membuka Rapat Kerja Daerah PDIP Jabar di Bandung, Senin (16/1).

Para balon tersebut adalah Aang Hamid Suganda (Bupati Kuningan), Edi Supardi (Bupati Cirebon), Eep Hidayat (Bupati Subang nonaktif), Don Murdono (Bupati Sumedang), Gatot Cahyono (Wakil DPD PDIP Jabar) dan Rieke Dyah Pitaloka (Anggota Komisi IX DPR RI). "Semuanya merupakan kader partai potensial yang sudah teruji," tutur Rudi.

Sebagaimana yang telah digariskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, para balon ini masih akan mengikuti mekanisme penjaringan balon selanjutnya. Sehingga, Rudi menekankan kepada seluruh kadernya agar tetap menjaga soliditas terkait siapa pun yang bakal ditetapkan DPP partai berlambang kepala banteng tersebut nantinya.

Dengan demikian, kata Rudi, hal ini sekaligus menjawab pertanyaan tentang pencalonan dirinya untuk Jabar I dan II. "Dalam kesempatan ini, secara resmi saya menyatakan tidak akan ikut berkompetisi dalam pilgub mendatang," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement