Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Dipecundangi Mitra Kukar 3-0, Rekor tak Terkalahkan Persib Pecah

Sabtu 14 Jan 2012 21:15 WIB

Red: Heri Ruslan

Latihan Persib

Latihan Persib

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Rekor enam kali tak terkalahkan yang ditorehkan Persib Bandung akhirnya dipecahkan oleh Mitra Kukar Kartanegara. Tim berjuluk "Maung Bandung" itu dipecundangi tim asuhan Simon McMenemy 3-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (14/1) malam. Meski gagal mempertahankan rekor enam kali tak terkalahkan, Persib masih bertengger diurutan keempat klasmen sementara dan Mitra Kukar di posisi ketujuh.

Gol pertama Mitra Kukar dipersembahkan oleh Nemanja Obric pada menit ke-52. Gol pertama terjadi lewat eksekusi bola mati yang dilesakkan Obric ke gawang Jendri Pitoy. Tendangan bebas itu terjadi setelah Abanda Herman melanggar pemain Mitra Kukar hanya beberapa meter sebelum kotak penalti. Mitra Kukar kembali menambah koleksi gol pada menit ke-71 lewat sundulan kepala pemain termahal di Liga Super Indonesia, Marcus Bent.

Unggul dua gol, Mitra Kukar justru harus kehilangan seorang pemainnya, setelah Nemanja Obric diganjar kartu merah pada menit ke-77. Para pemain Persib tak mampu memanfaatkan peluang yang dimilikinya. Mitra Kukar justru berhasil menambah gol pada menit ke-87 lewat sontekan cantik dari Lee Saong Min pada menit ke-87. Hingga pluit akhir, kedudukan 3-0 untuk Mitra Kukar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA