Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Usai Bentrok, Aparat Kian Rajin Patroli di Mesuji

Jumat 13 Jan 2012 11:55 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Patroli kini rutin dilakukan oleh aparat keamanan di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, terutama wilayah perkebunan yang pernah terjadi keributan antara warga dengan pihak perusahaan pada April 2011.

Kapolsek Mesuji AKP Dwi Handoko usai acara Doa dan Dzikir bersama di Desa Sungai Sodong, Kamis, mengatakan pihaknya rutin memantau kondisi wilayah termasuk perkebunan di daerah itu.

Menurut dia, patroli itu penting terutama dalam mengantisipasi bila ada tindak kejahatan yang akan dilaksanakan di kecamatan yang penduduknya kebanyakan bertani tersebut.

Ketika ditanya tentang aparat kepolisian yang menjaga perkebunan, dia mengatakan, untuk di daerahnya tidak ada lagi. Memang, lanjut dia, sebelumnya ada aparat keamanan yang menjaga perkebunan karena di wilayah tersebut sedang terjadi keributan antara warga Desa Sungai Sodong dengan pihak perkebunan.

Menurut dia, aparat kepolisian tersebut terpaksa diturunkan agar situasi di daerah yang sedang bermasalah tersebut semakin aman dan nyaman. Namun, setelah wilayah itu semakin kondusif maka aparat keamanan tidak lagi berjaga-jaga di desa tersebut, ujar dia pula.

Lebih lanjut dia mengatakan, aparat kepolisian tugasnya tidak lain untuk menjaga situasi wilayah agar semakin kondusif. Ia mengatakan, kesemuanya itu telah dilaksanakan yang diharapkan wilayah Kecamatan Mesuji, Sumsel itu terus aman dan nyaman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA