Kamis 12 Jan 2012 20:59 WIB

Taufik dan Simon Lolos ke Perempat Final Malaysia Open

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Indonesia menempatkan empat wakilnya pada babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open Superseries di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Kamis, disebutkan, empat wakil tersebut terdiri dari dua tunggal putra (Taufik Hidayat dan Simon Santoso), ganda putra (Markis Kido/Hendra Setiawan), dan ganda campuran (Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir).

Pada tunggal putra, Taufik Hidayat melangkah ke delapan besar setelah mengalahkan Nguyen Tien Minh (Vietnam) dengan skor 21-11 dan 21-14 dalam waktu 41 menit.

Pada babak perempat final, Taufik akan menantang unggulan pertama asal Malaysia Lee Chong Wei yang sebelumnya mengalahkan Kazushi Yamada (Jepang) 21-8 dan 21-18.

Skor pertemuan Taufik dengan Chong Wei yang juga sahabatnya di luar lapangan adalah 6-11 untuk keunggulan tunggal putra Malaysia tersebut.

"Sekarang ini eranya Chong Wei. Dia sekarang pemain nomor satu dunia. Permainannya sedang bagus, di turnamen superseries pun prestasnya banyak, apalagi dia main di depan pendukungnya, saya tetap akan mencoba semaksimal mungkin," kata Taufik.

Menurut Taufik seperti dikutip situs PBSI, saat ini sulit ditebak untuk memperkirakan suatu hasil pertandingan karena begitu banyak kejutan yang tidak terduga pada sejumlah turnamen belakangan ini.

"Peter Gade saja kalah dari Kenichi Tago. Begitu juga pertandingan saya dan Chong Wei, kita lihat saja besok di lapangan," katanya.

Kemudian tunggal putra Indonesia lainnya Simon Santoso melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan rekannya Tommy Sugiarto 21-18 dan 21-15 dalam waktu 46 menit.

Pada babak delapan besar, Simon akan menghadapi Kenichi Tago (Jepang) yang sebelumnya mengalahkan unggulan keempat Peter Gade (Denmark) 19-21, 21-11, dan 21-16.

Skor pertemuan Simon melawan Kench

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement