Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Jokowi: Saya tidak Pantas Jadi Capres, Ketua RT Saja

Jumat 06 Jan 2012 14:51 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya tidak pantas menjadi calon presiden. "Saya tidak ada potongan jadi presiden, jadi wali kota saja saya tidak punya potongan, apalagi presiden," katanya di Solo, Jumat (6/12), menanggapi wacana yang mengaitkan dirinya sebagai calon presiden

Ditanya kemungkinan PDI Perjuangan mencalonkan dirinya sebagai presiden, Jokowi tidak berani berharap banyak. Ia dengan rendah hati tetap mengatakan tidak pantas sebagai calon presiden.

"Jabatan itu terlalu tinggi bagi saya, saya tidak punya potongan," katanya. Jokowi juga mengatakan tidak tertarik menduduki jabatan tersebut, karena itu ia tak merasa perlu melakukan promosi atau kampanye terkait dengan rencana itu.

"Biar yang 'pinter-pinter' saja menduduki jabatan itu. Seperti saya ini pantasnya jadi ketua RT saja," ujarnya. Meski namanya disebut sejumlah pihak untuk maju dalam pemilihan presiden 2014, Jokowi menegaskan dirinya tidak merngharapkan sesuatu yang terlalu tinggi.

"Saya tidak mengincar jabatan, apalagi setinggi itu," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA