Kamis 29 Dec 2011 11:39 WIB

Penumpang Busway Koridor XI Harus Menunggu Satu Jam

Rep: Satya Festiani/ Red: Stevy Maradona
Busway Transjakarta. Ilustrasi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Busway Transjakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Di hari kedua operasional Bus TransJakarta koridor XI (Kampung Melayu - Pulogebang), penumpang yang ingin menaiki bus harus menunggu lebih dari satu jam, Kamis (29/12). Namun, jumlah penumpang yang menunggu cenderung sedikit. Sekitar 30an penumpang menunggu datangnya bus tersebut di halte Kampung Melayu.

"Lama nunggunya. Setengah jam lebih," ujar Nisa (30 tahun), salah satu penumpang. Nisa naik busway dari halte Fly Over Jatinegara. Saat itu, hanya sedikit yang ikut mengantri bersamanya. "Hanya lima orang yang mengantri," ujar perempuan yang tinggal di Pasar Rebo ini. Di halte lainnya pun hanya sedikit penumpang yang antri di Koridor XI.

Nisa menaiki busway koridor XI karena akan mengambil akte kelahiran anaknya di kantor Wali Kota Jakarta Timur. Pulang dari Wali Kota, ia akan berencana untuk naik busway hingga rumahnya di Pasar Rebo. "Lumayan irit dan tidak usah turun naik berganti angkot," ujar dia.

Hari ini bus yang beroperasi hanya sebanyak 12 bus. Padahal, Koridor XI ini memiliki bus sebanyak 21 armada. Menurut salah satu petugas, bus di koridor XI ini tepat waktu pada pagi hari tadi. "Para penumpang tidak menunggu lama tadi pagi. Mungkin sekaarang macet," ujar petugas itu. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement