Rabu 28 Dec 2011 19:48 WIB

PAN Ancang-Ancang Dukung Prijanto di 2012

Rep: Nawang Fatma/ Red: Stevy Maradona
Prijanto
Foto: Republika
Prijanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) DKI, Muhammad Hidayat mengaku tak 'jera' mendukung Prijanto jika pasangan duet Gubernur DKI Fauzi Bowo tersebut kembali maju dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pemilugub) DKI, Juli 2012.

Meski sebagian pihak menganggap Prijanto tak mampu menyelesaikan amanahnya sebagai Wakil Gubernur DKI 2007-2012, namun menurut Hidayat, seperti sebelumnya, PAN siap berada di belakang Prijanto, dalam Pemilugub 2012-2017.

"Dari awal kita sudah dukung Fauzi Bowo dan Prijanto. Sikap saya, sebagai tim pemenangan, berharap Prijanto dapat memimpin DKI, kedepannya. Wakilnya saudara bisa pilih sendiri," kata Hidayat sembari tertawa.

Sementara Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik menuturkan, pihaknya menyerahkan keputusan sepenuhnya ke pimpinan partai, apakah nanti akan mendukung Prijanto atau tidak, dalam Pemilugub 2012, jika mantan Aster KASAD tersebut benar mencalonkan diri kembali.

Saat ditanya apakah Gerindra tak merasa malu, kembali mendukung Prijanto yang sudah diberikan kesempatan namun tak amanah, Hidayat hanya tersenyum. "Amanah atau tidak, yang menilai siapa? Makanya, nanti kita bisa lihat, setelah latar belakang mundurnya Prijanto ini secara detail diserahkan ke DPRD DKI. Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, Selamat Nurdin menuturkan, pihaknya masih akan melihat, bagaimana nanti situasi ke depan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement