Rabu 28 Dec 2011 09:46 WIB

Hotel di Puncak Habis Dipesan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR- Menjelang malam pergantian tahun tingkat hunian hotel di kawasan Puncak Kabupaten Bogor meningkat, bahkan banyak yang kamar-kamarnya sudah habis dipesan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Rabu, sejumlah kamar hotel dan villa di kawasan Puncak telah habis dipesan masyarakat yang ingin merayakan malam Tahun Baru 2012.

Pemesanan kamar hotel tersebut telah dilakukan jauh-jauh hari, sehingga kini sudah tidak ada lagi kamar yang tersedia.

"Kenaikan pengunjung menjelang pergantian tahun ini mencapai 90 persen, jika dibandingkan bulan lalu," kata Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Pehimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Bogor, Dedi Maulana, Selasa.

Dedi mengatakan, berdasarkan data diperoleh dari beberapa hotel berbintang di kawasan Puncak, mereka yang telah memesan kamar hotel untuk perayaan tahun baru berasal dari wilayah Jabodetabek.

Mereka telah memesan hotel untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru. Menurut Dedi, meningkatnya animo warga yang ingin menghabiskan libur akhir tahun di Puncak berdampak positif pada peningkatan kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor.

Sementara itu, penuhnya sejumlah kamar hotel di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, dikeluhkan sejumlah masyarakat yang tidak kedapatan tempat untuk berlibur.

Jefri (35) warga Kota Bogor terpaksa membatalkan rencana liburan bersama keluarganya di malam tahun baru di kawasan Puncak karena tidak lagi mendapatkan kamar hotel.

Ia mengaku mulai mencari hotel sejak Kamis (22/12). Sebanyak tiga hotel di kawasan Cisarua, Megemendung maupun Puncak sudah dicarinya, namun tidak berhasil karena kamar sudah habis dipesan hingga awal tahun.

"Hotel baru bisa dipesan untuk tanggal 3 Januari. Untuk tanggal 22 Desember hingga tahun baru hotel sudah penuh," kata dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement