Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Ada Bus Transjakarta Terbakar di Daan Mogot

Rabu 21 Dec 2011 18:20 WIB

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Bus Transjakarta

Bus Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bus Transjakarta dengan nomor polisi B 7758 ZX hangus terbakar di Daan Mogot, Rabu (21/12) sore ini. Busway yang beroperasi di koridor III Harmoni-Kalideres tersebut terbakar ketika sedang menuju terminal Kalideres. Tidak ada korban dalam insiden ini.

Tukang ojek yang menyaksikan kejadian tersebut, Norman Jaenudin (34 tahun) mengatakan, asap mulai terlihat dari jarak 100 meter dari shelter Jembatan Baru, Cengkareng. Saat itu busway berjalan dalam keadaan tersendat.

Penumpang diturunkan meskipun busway belum sampai halte. Petugas busway, Abdul Hadi (25) lalu membuka bagian belakang mobil tempat asap terlihat dan menyemprotnya dengan alat fire extinguisher.

"Waktu dibuka udah ada apinya, terus pas disemprot malah apinya tambah gede," tutur Norman di lokasi kejadian, Rabu (21/12).

Sopir busway, Satiri (45) yang masih berada di dalam pun panik melihat api yang mulai merambat ke atas bus. Dia berhasil keluar dengan cara memecahkan jendela di sisi kanannya.

Satu unit mobil pemadam kebakaran akhirnya datang memadamkan api yang melahap hampir seluruh badan bus. Dua mobil lainnya menyusul setelah api hampir padam.

Di tempat tepisah, Kepala Badan Layanan Umum, M. Akbar mengatakan penyebab kebakaran masih akan diselidiki. Bis yang hangus sudah dipindahkan ke terminal Rawa Buaya, Cengkareng.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA