Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Perempuan AS Dibakar Hingga Tewas di Dalam Lift

Ahad 18 Dec 2011 16:06 WIB

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Seorang perempuan yang berusia di atas setengah baya meninggal Sabtu (17/12), ketika seorang pria bertopeng dengan pakaian "exterminator" menyiram dia dengan cairan yang mudah terbakar lalu membakar dia di dalam lift satu gedung, demikian laporan media lokal.

New York Daily News mengidentifikasi perempuan tersebut sebagai Delores Gillespie, dan menyatakan ia baru saja akan melangkah ke luar lift di tempat tinggalnya di Prospect Heights. Saat itu lah ia berpapasan dengan seorang pria yang membawa korek api barbecue, satu botol dan jerigen yang berisi cairan yang mudah terbakar.

Satu kamera pengawas telah menangkap gambar penyerang itu menyiram Gillespie dengan bahan bakar, kemudian menyalakan bom bensin dan membakar perempuan tersebut, kata laporan itu.

Gillespie, yang berusia 60-an atau 70-an tahun, dinyatakan tewas di lokasi, dan polisi sekarang sedang memburu pembunuhnya, kata surat kabar tersebut sebagaimana dikutip AFP --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad sore.

New York Daily News, dengan mengutip keterangan tetangga Gillespie, melaporkan perempuan tua itu telah tinggal di gedung tersebut selama bertahun-tahun dan tampaknya menderita sakit mental.

Ia sering mengeluh penyewa di lantai atas tempat tinggalnya "mencuri barangnya", kata laporan itu.

Dalam beberapa bulan belakangan, putranya --yang dikatakan para tetangga juga menderita sakit mental-- tinggal bersama dia, tambah surat kabar tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA