Kamis 15 Dec 2011 13:47 WIB

Diduga Terserang Wabah Hepatitis, SMAN 4 Disterilisasi

Rep: Nur Farida/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, TAPOS - Dinas Kesehatan Kota Depok melakukan sterilisasi dengan memberikan penyemprotan disinfektan ke lingkungan sekolah SMAN 4 Sukatani pada Kamis (15/12).

Hal ini dibenarkan oleh Plt Kepala SMAN 4 Sukatani Dede Agus Suherman yang ditemui di sekolah seusai penyemprotan, "Pagi tadi Dinkes dan Puskesmas Sukatani melakukan penyemprotan," ujarnya.

Penyemprotan disinfektan sengaja baru dilaksanakan pada Kamis (15/12) mengingat Ujian Akhir Sekolah (UAS) baru selesai dilaksanakan pada Rabu (14/12). Sehingga hari ini siswa diliburkan setelah melaksanakan ujian sambil sekolah melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan.

Siswa SMAN 4 Sukatani akan kembali beraktivitas pada Senin mendatang (19/12). Diakui Agus penyemprotan merupakan permintaan dari orang tua murid yang diajukan kepada Dinas Kesehatan Kota Depok. "Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus."

Sementara itu, Agus tidak dapat menduga penyebab menyebarnya virus hepatitis A di lingkungan SMAN 4. Sebab lingkungan sekolah dinilainya bersih. Pihak sekolah juga telah membangun perangkat cuci tangan di tiap tiga kelas untuk membiasakan siswa mencuci tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement