Senin 12 Dec 2011 10:59 WIB

Tersenggol Batang Pisang, Sepasang Remaja Hanyut di Kali Gongseng

Rep: Satya Festiani/ Red: Chairul Akhmad
Tenggelam (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dua remaja hanyut dan dinyatakan hilang di Kali Gongseng, Pasar Rebo, Jakarta Timur sejak Sabtu (10/12). Hingga kini, Senin (12/12), warga masih terus berupaya mencari keduanya di sekitar Kali Gongseng dan Kali Ciliwung yang merupakan muara kali tersebut.

Kedua remaja yang bernama Denanda Danar Pratiwi (16), dan Hening Trihandayani (16), itu dinyatakan hilang setelah motor yang mereka tumpangi tergelincir ketika melaju di jembatan, di Jalan Gapura RT 01/07, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. "Mereka sudah diteriaki jangan lewat situ karena lagi banjir," ujar Syahrudin, salah seorang warga.

Mereka tidak mendengar dan tetap melintasi jembatan yang banjir karena hujan deras dan luapan kali. Akibat luapan tersebut, jembatan dengan lebar 2,5 meter dan panjang 4 meter itu tergenang setinggi betis. Jembatan itu pun terlihat tidak memiliki penghalang di kedua sisinya. "Keduanya seperti kehilangan kendali ketika melintasi jembatan," imbuh Syahrudin.

Keadaan diperparah ketika sebuah batang pisang yang hanyut menyenggol motor Yamaha Mio hitam B 3872 TDR yang mereka tumpangi. Kedua warga Pasar Rebo itu oleng dan hanyut terbawa arus sungai.

Warga sekitar langsung melakukan pencarian terhadap dua remaja yang duduk di bangku kelas 2 SMA itu. Unsur gabungan dari kepolisian, TNI, SAR, Damkar, dan Satpol PP pun terjun ke lokasi kejadian dan menyusuri kali tersebut hingga Kali Ciliwung.

Meski tim SAR telah menghentikan pencarian pada Ahad (11/12) petang, warga sekitar masih terus mencari hingga saat ini. Kondisi kali cukup menyulitkan pencarian. "Dasar kali cukup dalam dan banyak pusaran air," ujar Doni, salah seorang warga yang ikut mencari. "Jika tidak hati-hati, warga dapat melesak dan tenggelam ke dasar kali."

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol L Sutardi, mengatakan pihaknya beserta warga telah menemukan motor, HP, dan jam tangan korban. "Warga yang turut membantu dan rela masuk ke dalam kali cukup banyak membantu pencarian," ujar dia. Pencarian akan terus dilakukan di sepanjang Kali Gongseng dan Kali Ciliwung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement