Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tahun Baru, Hotel di Anyer Naikkan Tarif 100 Persen

Senin 28 Nov 2011 22:44 WIB

Red: Stevy Maradona

Salah satu Hotel di Anyer

Salah satu Hotel di Anyer

Foto: bekasi.olx.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, ANYER-- Pengelola hotel di Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, menaikkan tarifnya mencapai 100 persen untuk paket liburan natal dan tahun baru.

"Kenaikan tarif penginapan hotel dan resort di sepanjang pantai Anyer dan Cinangka berkisar antara 70 sampai 100 persen," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Hardomo, Senin.

Dia menjelaskan, kenaikan tarif berkisar pada 70 sampai 100 persen tersebut dilakukan sesuai dengan paket natal dan tahun baru yang ada di hotel tersebut. "Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kenaikan tarif penginapan itu akan disesuaikan dengan fasilitas dan menu yang akan diberikan pada hari natal dan pergantian tahun baru," katanya.

Salah satu contoh, kata Hardomo, adanya menu makan malam, dan acara hiburan pada natal atau saat pergantian malam tahun baru. "Cari kenaikan pada kisaran itu tergantung dari content di hotel," katanya menambahkan.

Saat ini, kata dia, yang dikhawatirkan adalah kondisi jalan menuju akses ke Anyer dari Kota Cilegon masih rusak dan tidak layak untuk dilalui. "Yang kami khawatirkan soal jalan, kalau jalan tidak juga diperbaiki sampai menjelang natal, maka kami khawatir wisatawan yang berkunjung akan jera atau kapok," kata Hardomo.

Momen tahun baru, kata dia, harusnya dijadikan sebagai tolok ukur kunjungan wisatawan di Banten, dikarenakan momen tersebut adalah peristiwa internasional, dimana seluruh warga dunia merayakan. "Yang kami khawatirkan, jalan-jalan rusak itu dibiarkan sampai menjelang penghujung akhir tahun ini tidak juga dibiarkan, mengakibatkan citra wisata di Banten akan buruk dimata dunia internasional karena jalan yang rusak parah," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA