Senin 21 Nov 2011 12:33 WIB

100 Polisi akan Kawal Suporter Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dengan jajarannya mengerahkan 2.875 personil guna mengamankan pertandingan Final Sepakbola SEA Games antara Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

"Kita berharap sistem pengamanan berjalan lancar dengan menyiapkan personil secara maksimal," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Agung Budi Maryoto saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin.

Tim Sepakbola U-23 Indonesia akan menghadapi "Harimau Malaya" pada Final SEA Games 2011 di Stadion Utama GBK Senayan, Senin (21/11) pukul 19.00 WIB. Agung mengatakan, Polda Metro Jaya akan mendapatkan bantuan personil dari Mabes Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, petugas pemadam kebakaran dan kesehatan.

Polda Metro Jaya juga mengerahkan dua unit helikopter, enam unit anjing pelacak dan beberapa kendaraan taktis. Agung menyatakan, tim anjing pelacak akan bergerak menyusuri dan memeriksa barang bawaan pengunjung pada beberapa lokasi.

Petugas kepolisian juga akan mengawasi praktik penjualan tiket lewat calo dan pencopetan di sekitar lokasi pertandingan. Sebelumnya, petugas mengamankan sekitar 34 orang yang diduga terlibat praktik percaloan, pencopetan dan penjualan tiket palsu.

Agung menuturkan, pihaknya akan memberikan pengawalan khusus dengan mengerahkan 100 personil, terhadap suporter Tim Sepakbola Malaysia yang akan menonton langsung ke stadion.

Sementara itu, panitia pelaksana SEA Games akan menyediakan enam unit layar lebar di luar Stadion Utama GBK, agar masyarakat yang tidak memiliki tiket tetap bisa menyaksikan pertandingan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement